Tentang Baiturrahman

Assalamualaikum,

(13/2/2017). Di malam yang sedang ditemani oleh hujan yang deras, saat kami sedang menunggu dibukanya kelas tambahan dalam proses pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) tiba-tiba kami teringat sesuatu.

Ketika kami membuka Path dan ada sebuah pemberitahuan tentang ‘Blast memory from the past’ yang menampilkan sebuah poster himbauan untuk tidak merayakan Hari Valentine yang dikreasikan oleh para personil DKM Baiturrahman SMAN 2 Cirebon. Adanya pemberitahuan di Path ini membuat ingatan kami kembali ke masa-masa di SMA dulu.

Semua bermula dari Masjid Baiturrahman. Baiturrahman kurang lebih memiliki makna yang cukup dalam. Baitu berarti rumah dan Rahman adalah Kasih. Menurut hemat kami, Baiturrahman bermakna Rumah yang Dikashi, atau Rumah Penuh Kasih Sayang. Dan di Baiturrahman ini kami memeroleh hidayah dari Yang Maha Pengasih kemudian kami dapat berproses dan berproses menjadi insan yang lebih baik, insya Allah.

Tanpa proses di Masjid Baiturrahman mungkin kami hanya menjadi insan yang rata-rata, insan yang tak punya pengalaman indah, insan yang stagnan.

Baiturrahman, tak hanya menjadi tempat beribadah dan bermunajat kepada Yang Maha Pengampun. Baiturrahman menjadi seperti makna yang diungkapkan kami sebelumnya, menjadi rumah yang penuh kasih sayang. Jika Yang Maha Pengasih berkenan, suatu saat kami akan kembali ke Baiturrahman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s